profil

opoto-logoMeskipun secara administratif berada di wilayah Bantul, Potorono sebagai salah satu desa di kecamatan Banguntapan lebih mudah diakses dari Balai Kota Jogja daripada dari pusat pemerintahan kabupaten Bantul. Beberapa orang yang dipersatukan tak hanya oleh alam pedesaan di situ, tetapi juga oleh sepeda onthel, kemudian merasa nyaman terwadahi oleh sebuah komunitas manasuka bernama Opoto alias Onthel Potorono. Blog ini tak lebih sebagai ajang berbagi cerita dan informasi di sekitar kehidupan dusun kami yang kecil terpencil, tetapi yang justru memberi kami keleluasaan untuk bermimpi. Silahkan membagi komentar, cerita, atau wawasan agar menjadikan mimpi kami semakin berbunga-bungašŸ™‚

——————————————

wongeresPada dasarnya, manusia bisa digolongkan ke dalam dua kelompok besar, yaitu manusia yang suka sepeda onthel dan yang tidak suka sepeda onthel. Saya adalah tipe manusia golongan pertama.

Wongeres, sebagai nick name saya, merupakan versi pengucapan mudah dari Fongers, sepeda pertama saya yang menginspirasi untuk mendalami berbagai seluk-beluk onthel. Wongeres (wong-ngeres) juga menggambarkan orang yang selalu gelisah, tidur pun tak nyenyak jika di kasur masih terserak remah-remah pemikiran yang belum lagi dibersihkan. Heheā€¦ begitulah gothak-gathuknya. Tapi intinya adalah sebagai variasi saja dari noereska, nama lain yang biasa dikenal teman-teman saya.

——————————————

Kontak Opoto:

tono 081 2271 9111
wongeres 081 223 3030 46

Puri Potorono Asri
Jln Wonosari km 8,2
Potorono, Banguntapan
Bantul, Yogyakarta