Si Hitam Manis dari Cekoslowakia

Tak kenal maka tak sayang. Selama ini kita lebih banyak melirik sepeda onthel buatan Holland atau England. Padahal banyak negara lain yang memproduksi sepeda bagus. Kali ini kami tampilkan sepeda dames hitam manis buatan Cekoslowakia. Mereknya Ludion. Ibarat gadis, penampilannya hitam-manis dan bersahaja.

ludion-samping

Jika ada yang mengatakan bahwa kelebihan sepeda wanita adalah pada kenyamanan posisi duduknya, sementara kelebihan sepeda pria adalah pada kestabilan dan kekuatan rangkanya, maka sepeda Ludion ini menjanjikan sekaligus kedua kelebihan tersebut.

Pasalnya, meskipun ujudnya adalah sepeda untuk wanita dengan pipa lengkungnya, tetapi ia memiliki perbedaan pada rangkanya, yaitu leher atau tube depannya lebih pendek. Dengan demikian, saat dikendarai terasa lebih stabil dan kuat, tidak goyang. Ini mirip dengan sepeda Raleigh leher pendek buatan Singapore yang sesekali masih kita jumpai, tetapi konstruksi rangkanya terlihat lebih kokoh dan panjang.

ludion-depan

Bahu forknya anggun tak bersudut, spatbornya tebal dan melebar. Nomor rangkanya –layaknya identitas yang sangat privat– tersembunyi di bawah as tengah.

ludion-as-nmr-frame

Di tengah kerumunan sepeda bermerek yang bertabur popularitas, barangkali sosoknya tak akan menarik perhatian. Tetapi, dengan kebersahajaannya itu, sepeda ini tak pernah mengeluh walau harus mengantarkan tuan dan nyonya pemiliknya –yang masih pengantin baru itu– berboncengan mesra di bawah terik matahari sekalipun!

22 responses to “Si Hitam Manis dari Cekoslowakia

  1. EHM…EHM..ROMANTIS juga kisah dibalik kebersahajaan Ludion dari Ceko ini..

  2. onthelpotorono

    Mas Dian, mungkin ini karena aura pengantin baru tadi itu ya🙂

  3. Cuakepppp…..jd pengen nih..he..he..

  4. Erwin OPOTO berUjar :

    Black Sweet, ehmm…

  5. si hitam manis,nama yang pas untuk julukannya, benar-benar manis menggoda hati. Salam dari sepok Kalbar.

  6. onthelpotorono

    Salam juga dari Potorono. Walah, Kang Jaya ini memang spesialis orisinilan. Dilamar saja, Kang Jaya. Siapa tau. Hehe…

  7. Ayu dan otot-e sterek tenan iki, fork-e khas Eropa wetan( Yugoslowakia…he..he..hee.) Koyo Halle berry…

    salam

  8. Erwin Erlangga

    Halle berry…
    Mas Tono, ludionnya mulai skrng nama manjanya HelleBerry yaaaaa….ok?
    sexy item,byuh.

    • setuju cak….halle berry nama artis-nya…heee 3x
      cuma yen sexy item … yo KEBO to cak…
      maksud-e PIT KEBO caaaakkkkkkk….

  9. Sing penting kan sistem reproduksi ada, sensitivitas ada,trus……gairah ada,wuettt aewis…hi.hii..moso dijenengne oprah winfrey…kurang legi akh…

    seger sumyah nggih boss.

  10. kalau dijenengi Manohara ??hmmm…
    ato Mano-kwari?

  11. podho ea lah pak! tapi detail-e ra ngerti aku, cuman ngiro-ngiro werno iso….

  12. Pingin nich melamar “siHitam Manis “Ludion siapa tahu jodoh,kalo boleh tahu apa syaratnya ? dan maharnya berapa ? biar nambah koleksi sepeda di kalbar-Pontianak. Kalo berkenan mohon info via E-mail Jaya.sutarsa@gmail.com

    Salam buat semua rekan onthelis sejati terutama
    onthel potorono.

  13. Nah lo…
    kejadian deh doltinuku.

  14. ya maturnuwun ,nanti kalau pas dan cocok boleh kok dilamar

  15. o ya Kang Jaya sy minta no telp nya aja,ni no telp sy: 08122719111 /081915529007 soale sy td sdh e-mail 2 x tdk bisa/gagal.

  16. Ok.MasTono ini no.hp.saya 08115702872 untuk E-mail boleh coba ke Yahoo kalo di Gmail gagal
    jayasutarsa@hahoo.com
    jaya.sutarsa@gmail.com mohon confirm via e-mail tuk harga biar gak salah.tks
    Salam buat kang mas Mederator di opoto.

  17. Mas Ton,kalau berkenan saya minta dipostingkan foto Gear/Piringan depan Ludionnya Mas,….tks sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s